top of page

CINITY NEWS

CINITY NEWS

Skema Bisnis Urban Hub yang Cocok untuk Pengusaha Muda




Bagi yang ingin berbisnis di area Cikarang, khususnya di area komersial terbaru yang menjadi pusat bisnis di pusat kota, Cikarang International City (CINITY) perlu mengetahui skema bisnis Urban Hub.


Urban Hub sebagai ruko strategis di Cikarang International City atau CINITY yang berbeda dengan konsep ruko pada umumnya.


Jika ruko lainnya, baik yang terdiri atas dua lantai maupun tiga lantai atau lebih akan terhubung setiap lantainya. Biasanya digunakan untuk satu atau lebih usaha tapi masih berada di bawah pengelola yang sama.Berbeda dengan konsep ruko tiga lantai yang dikenal dengan nama Urban Hub at CINITY.


Meskipun terdiri atas tiga lantai, tapi setiap lantai memiliki akses mandiri dan tidak terhubung dengan lantai lain secara langsung.


Dengan Urban Hub yang berkonsep The Trilogy ini, pelaku usaha dapat mengembangkan beberapa bisnis dalam satu ruko. Kali ini, kami akan membahas mengenai skema bisnis yang dapat Anda gunakan apabila memiliki Urban Hub konsep Trilogy di kawasan komersil CINITY.


9 Contoh Model Bisnis Urban Hub yang Cocok untuk Pengusaha Muda


Bagi pengusaha muda, memilih jenis usaha sebagai bisnis merupakan hal yang cukup sulit.


Apalagi jika belum ada pengalaman, seringkali memilih usaha kekinian atau sedang viral. Padahal viral  belum tentu bisa bertahan lama, bahkan ada yang bertahan hitungan bulan.


Apabila memilih jenis bisnis yang kurang tepat, maka bukannya untung malah mendapatkan kerugian. Jika menginginkan bisnis dengan konsistensi keuntungan cepat hingga meningkat harus punya skema yang tepat.


Apalagi untuk konsep ruko The Trilogy, Anda harus menentukan skema bisnis Urban Hub yang sesuai. Terutama yang berkaitan antara lantai satu, dua dan tiga. Seperti contoh berikut:


1. Bisnis FnB dengan Skema Revenue Sharing Bersama Partner Bisnis

Bisnis kuliner memang tidak pernah mati, bahkan ada usaha rumah makan maupun restoran yang bisa bertahan hingga puluhan tahun. Karena kuliner merupakan kebutuhan utama manusia.


Sekarang kuliner bukan hanya menjadi sebuah kebutuhan makan, tapi juga menjadi kegiatan wisata. Orang-orang cenderung ingin merasakan berbagai jenis makanan, mendapatkan pengalaman yang berbeda pada setiap hidangan, terutama yang unik dan beda.


Anda bisa memanfaatkan fenomena ketertarikan orang-orang dengan dunia kuliner ini dan membuka bisnis FnB. Apalagi area komersial di CINITY memang mengusung The Biggest Thematic Shopping Street sehingga pengunjung akan bisa menikmati berbagai kuliner istimewa.


Skema bisnis Urban Hub yang mengusung bisnis FnB bisa memanfaatkan sistem revenue sharing bersama partner.


Sebagai contoh, Anda menempati lantai satu dan membuka restoran ayam goreng. Partner Anda akan menempati lantai dua untuk membuka coffee shop. Sedangkan partner lainnya berada di lantai 3 dengan usaha kuliner makanan barat.


Semua merupakan usaha kuliner, tapi memiliki jenis berbeda dan berada satu tempat.


2. Menggabungkan Butik dengan Spa & Message

Skema bisnis Urban Hub lain yang dapat digabungkan di satu unit dan masih berkaitan adalah usaha butik dengan spa & message. Biasanya, spa & message banyak dikunjungi para wanita, namun kini juga telah merambah dan digandrungi oleh para pria sebagai perawatan maupun refleksi badan.


Salah satu hobi kaum hawa adalah berbelanja sehingga perawatan kecantikan akan tepat digabungkan dengan butik.


Sebagai contoh, di lantai 1 pada unit urban hub membuka usaha butik yang menjual pakaian serta benda fashion lainnya. Kemudian lantai 2 dan 3 digunakan sebagai tempat spa & message. Karena biasanya ruang spa memerlukan ruangan luas, maka bisa menggunakan dua lantai agar dapat menampung lebih banyak tamu.


Skema bisnis Urban Hub menggabungkan butik dan spa & message bisa dilakukan oleh satu pelaku bisnis atau bersama partner.


Anda dapat membuat sistem membership dan memberikan diskon pada tamu spa di butik, begitupula sebaliknya.


Penggabungan dua jenis bisnis ini sangat tepat mengingat area komersial CINITY bukan hanya menawarkan FnB saja, melainkan juga wisata belanja, hiburan, dan pengalaman menyenangkan bagi pengunjung.


3. Menggabungkan Bisnis Karaoke dan Coffee Shop

Contoh skema bisnis Urban Hub lainnya yang dapat dikembangkan adalah menggabungkan bisnis karaoke dengan coffee shop. Kebutuhan hiburan para pekerja industri sangat tinggi, maka dari itu kebutuhan dalam melepas penat juga harus terpenuhi setelah seminggu bekerja.


Anda dapat menghadirkan hiburan yang mudah didapatkan dan murah, yaitu ruang berkaraoke. Pekerja juga bisa sekalian menghilangkan stress karena tuntutan kerja tinggi.


Untuk room karaoke bisa menggunakan dua lantai teratas atau terbawah. Kemudian satu lantai lagi digunakan untuk membuka coffee shop sehingga ada ruang bagi pengunjung untuk bersantai serta bercengkerama bersama pasangan ataupun teman.


Hadirnya coffee shop juga menguntungkan, karena dapat menjadi pendukung kebutuhan FnB untuk pengunjung karaoke. Penggabungan kedua jenis bisnis ini bisa menghasilkan cuan yang besar.


4. Bisnis Photo Studio

Skema bisnis Urban Hub berikutnya yang dapat dicoba diterapkan di area komersial CINITY adalah membuka photo studio.


Meskipun masing-masing orang sudah punya kamera sendiri di ponselnya untuk mengambil foto selfie atau wefie, tapi keahlian fotografer tetap dibutuhkan. Terutama untuk kegiatan  atapun kebutuhan khusus.


Photo studio yang menawarkan berbagai paket pemotretan masih sangat disukai oleh masyarakat. Sebagai contoh dimanfaatkan orang-orang yang ingin mengabadikan moment kebersamaan mereka.


Anda bisa memanfaatkan dua lantai sebagai studio foto dan melayani pemotretan pas photo, prewedding, atau pemotretan lainnya. Sekaligus menawarkan jasa cetak dan edit foto.


Satu lantai lagi dapat dimanfaatkan untuk menjual kamera atau aksesoris yang dibutuhkan. Bisa juga menjadi toko menjual figura, peralatan pendukung fotografi , dan lain sebagainya, karena sampai saat ini peminat dunia fotografi cukup tinggi.


5. Dijadikan Coworking Space

Skema bisnis Urban Hub berikutnya yang dapat diterapkan jika memiliki unit ruko di kawasan CINITY adalah dijadikan coworking space.


Pernah mendengar istilah coworking space? Coworking space atau tempat kerja bersama, yaitu sebuah ruangan yang dijadikan sebagai kantor untuk bekerja bersama.


Ruang kerja yang nyaman, fleksibel, dan sesuai dengan kebutuhan. 


Coworking space biasanya digunakan bersama oleh beberapa orang secara bersamaan. Sehingga penataannya dibuat seperti ruang kantor, tapi berkesan santai sehingga membuat nyaman penyewanya.


Skema bisnis Urban Hub coworking space ini sangat menguntungkan, apalagi wilayah Cikarang dan sekitarnya memiliki banyak pekerja.


Di antara 1,5 juta populasi manusia di Cikarang, 88,46% di antaranya adalah pekerja produktif.


Jadi, kesempatan membuka coworking space masih sangat bagus dan dapat menghasilkan cuan besar. Apalagi jika digabungkan dengan usaha FnB maupun coffee shop untuk menyediakan makanan dan minuman para pekerja.


6. Klinik Kecantikan Sekaligus Toko Kosmetik

CINITY merupakan kota mandiri yang dibangun dengan konsep The Biggest Shopping Tourism artinya tidak hanya menawarkan hunian nyaman. Namun, juga area berbelanja dan wisata.


Salah satu jenis bisnis yang sangat banyak peminatnya adalah kosmetik, salah satunya adalah skincare. Jadi, ini bisa dijadikan skema bisnis Urban Hub untuk Anda dan digabungkan dengan klinik kecantikan.


Dengan bekerjasama bersama dokter kecantikan terpercaya, skema bisnis ini bisa berjalan dengan sangat baik. Apalagi sekarang yang peduli dengan penampilan bukan hanya kaum hawa, tapi kaum adam juga.


Jalan-jalan di area belanja terbesar dan terlengkap di Cikarang tidak akan lengkap tanpa menikmati perawatan di klinik kecantikan. Ditambah dengan berbelanja berbagai produk kosmetik dan skincare.


Skema bisnis Urban Hub jangan sampai dilewatkan, terutama jika Anda sudah punya basic di bidang kecantikan. Atau merupakan owner dari brand kosmetik atau skincare tertentu yang sedang marak berkembang di dunia bisnis.


7. Dijadikan Agency Office

Pilihan berikutnya adalah membuat kantor agensi. Sebagai contoh agensi pembuatan konten media sosial.


Kebutuhan akan konten media sosial bagi pelaku bisnis saat ini sangat tinggi, dan hal ini akan menghasilkan keuntungan besar.


Jika bekerja dalam tim, maka diperlukan kantor untuk menyelesaikan proyek dari klien.


Dengan adanya kantor agensi juga akan membuat bisnis Anda jadi lebih terpercaya.

Selain itu, dengan skema bisnis Urban Hub dijadikan kantor agensi, dapat dimanfaatkan sebagai ruangan pembuatan konten maupun penyimpanan alat untuk membuat konten.


Bahkan dapat dijadikan tempat untuk melakukan live. Banyak agensi yang menawarkan layanan pembuatan konten live dengan MC langsung dari agensi.


Ruko 3 lantai di CINITY juga dapat dimanfaatkan untuk hal tersebut.


Areanya sangat mendukung, apalagi mobilitas untuk datang dan pergi juga sangat mudah. Sebab dekat Stasiun, Akses tol serta Terminal Cikarang. Aksesibilitas dan Lokasi yang mudah menjadi poin tambahan dalam mobilitas bisnis. 


8. Toko Pakaian & Sepatu Sekaligus Laundry

Skema bisnis urban hub berikutnya adalah memanfaatkan 3 lantai untuk usaha penjualan pakaian & sepatu sekaligus laundry.


Pakaian dan sepatu merupakan salah satu kebutuhan penting bagi manusia, bahkan industri fashion merajai di Indonesia.


Menggabungkan toko penjualan pakaian serta sepatu akan memudahkan pengunjung mendapatkan berbagai barang di satu tempat. Apalagi jika ditambah dengan layanan laundry sehingga pengunjung bisa sekaligus menggunakan jasa cuci setrika.


Layanan laundry bukan hanya untuk pakaian, tapi tawarkan juga laundry sepatu. Saat ini, layanan membersihkan sepatu juga cukup diminati, terutama untuk sepatu-sepatu berbahan tertentu yang tidak bisa dicuci sembarangan.


Lokasi Urban Hub yang berada di main boulevard mudah ditemukan dan akses jalannya yang lebar, sehingga memudahkan pengunjung datang dan pergi. Ditambah lagi dengan adanya direct parking, pelanggan bisa langsung parkir di depan laundry untuk menggunakan jasa cuci tanpa harus bingung dan jauh untuk mencari parkir.


9. Disewakan Sebagai Kos-kosan 3 Lantai

Pilihan skema bisnis Urban Hub lain yang juga tidak kalah menguntungkan adalah menyulap ruko tiga lantai menjadi kos-kosan.


Kebutuhan hunian dekat dengan lokasi usaha cukup tinggi, apalagi area komersial CINITY membutuhkan banyak pekerja.


Pekerja yang memiliki rumah dengan jarak jauh atau berada di luar kota bisa memanfaatkan kos-kosan sebagai tempat tinggal sementara.


Apabila Anda tidak menemukan usaha sesuai passion atau usaha lain dirasa kurang menguntungkan, bisa banting stir menyewakan ruko yang sudah dibeli. Keuntungan didapatkan juga cukup besar dari pemasukan pasif ini.


Bisa mencoba skema bisnis Urban Hub ini dengan menyewakan semua lantai untuk kos-kosan atau menggunakan dua lantai teratas saja. Sedangkan lantai terbawah disewakan sebagai tempat usaha.


Menyewakan unit Urban Hub juga cukup menguntungkan, karena sewa per lantai bisa mencapai Rp5 juta per bulan. Jadi, bisa mendapatkan pendapatan besar walau tidak bekerja langsung.


Tertarik untuk mengetahui lebih jauh mengenai ruko strategis Urban Hub di area komersial Cikarang International City? Harga Perdana Urban Hub mulai dari 1,9 Miliar dengan metode pembayaran terdiri dari hard cash, installment 12X – 36X, dan KPR. Ada promo subsidi DP 5% dan promo FREE 3 unit AC @1,5 PK.


Bisa langsung akses website: www.CINITY.id atau ke Instagram: @Cinity.official.


Untuk alamat kami ada di Jl. Boulevard Cinity, Kav. 18, Karang Raharja, Cikarang Utara.


Banyak sekali skema bisnis dapat dijalankan dengan menggunakan area komersil yang dikembangkan PT SriPertiwi Sejati ini. Karena lokasinya sangat strategis di jantung kota Cikarang dengan area khusus untuk bisnis.


Anda bisa gunakan salah satu skema bisnis Urban Hub di atas maupun punya rencana sendiri untuk menghasilkan cuan.

 



bottom of page