top of page

CINITY NEWS

CINITY NEWS

Tips Jitu Pilih Ruko biar Bisnis Bisa Cuan Tiap Hari


Ruko Cikarang
ilustrasi Ruko Urban Hub di kawasan Cikarang International City

Memilih lokasi yang tepat jadi salah satu kunci untuk menjamin bisnis bisa bertahan dalam jangka panjang juga memberikan keuntungan secara harian.


Ada beberapa hal yang bisa dipertimbangkan dalam memilih lokasi usaha seperti rumah toko atau ruko agar tujuan berbisnis tadi bisa tercapai.


Yang pertama, ruko yang dipilih haruslah berlokasi di kawasan padat penduduk. Ekosistem lingkungan padat penduduk memungkinkan bisnis yang dikembangkan punya kepastian pelanggan.


Kedua, adalah kekuatan konsep yang ditawarkan. Keunikan konsep pengembangan kawasan memberi nilai tambah yang meningkatkan minat kunjungan masyarakat ke lokasi komersial yang dikembangkan.


Terakhir adalah ketersediaan akses dan area parkir yang memadai. Pemilik usaha tentu ingin menggaet sebanyak-banyaknya pengunjung. Hal itu perlu didukung oleh ketersediaan infrastruktur penunjang yang mumpuni, salah satunya lahan parkir.


Hal itu yang terus didorong di township baru Cikarang International City (CINITY) khususnya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kota Cikarang.


Uniknya, meskipun berada di kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara, CINITY berada pada zona hunian yang padat penduduk dan terpisah dari area industri.


CINITY dirancang detail dengan menggandeng perancang kota kelas dunia Aesler Group untuk mengembangkan The Biggest Shopping Tourism, Culinary, & Entertainment seluas 35 hektar dari total pengembangan 500 hektar kawasannya.


CINITY di-create untuk menjadi kawasan yang terintegrasi dengan memadukan residensial dan area komersial.


Menurut Public Relations CINITY Kharisma Darafika, area komersial yang disiapkan ini dikonsep untuk menjadi destinasi wisata belanja yang terdiri dari pusat ritail & fashion, kuliner, hingga hiburan seiring perkembangan lifestyle masyarakat.


Untuk itu konsep Thematic Shopping Street dihadirkan melalui produk Urban Hub yang multifungsi.


“Produk Urban Hub kami hadirkan dengan konsep trilogy berupa ruko tiga lantai yang didesain modern dengan akses terpisah pada setiap lantainya. Dengan begitu ruko ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang berbeda-beda atau bisa dibuat tiga bisnis berbeda di setiap lantainya,” ujarnya.


Keuntungan lainnya ruko ini bisa disewakan kepada tiga tenant yang berbeda sehingga akan memudahkan penyewa dan menambah passive income yang didapat owner.


Penerapannya bisa seperti ini, lantai satu untuk kafe maupun agency office, lantai dua untuk butik, salon, atau studio foto, sementara lantai tiga untuk hunian pribadi.


Mengutip www.cinity.id, keunggulan lain ruko ini terkait lokasinya, berada di main boulevard dengan ROW 43 meter yang menawarkan pemandangan Thematics Shopping Street London Promenade persis di seberangnya.


Tersedia juga akses parkir langsung untuk setiap pengunjung ditambah signage besar dan sitting area sepanjang 7 meter.


Dengan adanya sitting area ini sangat cocok dihadirkan konsep F&B plus spot pengunjung untuk menikmati suasana outdoor area yang menyenangkan.


Ruko Urban Hub ini bisa difungsikan untuk beragam kebutuhan bisnis maupun fungsi-fungsi lainnya selain sebagai instrumen investasi yang menjanjikan terkait perkembangan kawasannya.


Sebagai produk komersial, Urban Hub memiliki potensi captive market besar khususnya dari 49 ribu KK dengan lebih dari 196 ribu populasi di kawasannya.


CINITY juga masuk ke dalam area Kabupaten Bekasi yang merupakan basis kawasan industri nasional dan multinasional dengan upah minimum tertinggi yang membuat kawasannya memiliki buying power besar.


Berlokasi di Jalan Boulevard Cinity Kav. 18, Karang Raharja, Cikarang Utara, aksesibilitas kawasannya didukung dengan akses langsung ke Jalan Provinsi Gatot Subroto, dekat ke Stasiun KRL Cikarang dan antar kota, dan mudah ke tol Telaga Asih.


Ke depan kawasannya juga akan dilintasi oleh MRT rute Balaraja-Cikarang (fase 3).


“Ruko Urban Hub ini akan mulai dibangun pada bulan Agustus 2024. Sebagai produk properti, potensi bisnis maupun value produk yang dipasarkan di CINITY akan terus berkembang seiring perkembangan kawasannya secara organik seperti direct access tol Cilincing-Cibitung yang akan segera dibangun hingga fasilitas bus listrik JR Connexion dari CINITY ke Stasiun Cikarang hingga Bandara Soekarno Hatta,” imbuh Kharisma.



bottom of page