top of page

CINITY NEWS

CINITY NEWS

SPS Group Lakukan Groundbreaking Proyek Ruko Komersial Urban Hub di Kawasan CINITY


groudbreaking urban hub
(Dari ke-empat kiri ): Founder PT. Sri Pertiwi Sejati, Asmat Amin, Ming Liang, CEO PT. Sri Pertiwi Sejati, Ayu Pertiwi, VP Consumer Loan Bank Mandiri, Agus Supriyadi, Direktur Operasional CINITY usai melaksanakan Groundbreaking Ceremonial Ruko Urban Hub, area komersial di kawasan CINITY, Cikarang pada Senin, 30 Oktober 2023

CIKARANG – PT. Sri Pertiwi Sejati resmi melakukan Groundbreaking pada proyek komersial pertamanya di kawasan Cikarang International city (CINITY) pada hari Senin, 30 Oktober 2023 yang menjadi awal dari wujud nyata bukti komitmen dalam mewujudkan The Biggest Shopping tourism, Culinary, & Entertainment in Cikarang. Acara ini turut dihadiri oleh Founder PT. Sri Pertiwi Sejati, H. Asmat Amin, Chief Executive Officer (CEO) CINITY, Ming Liang, Direktur Operasional CINITY, Agus Supriadi beserta tamu undangan lainnya.


Adapun pelaksanaan ceremonial dengan pemancangan tiang pertama serta penekan sirene menjadi tanda awal mulai dibangunnya Ruko Urban Hub di atas lahan seluas 50 hektar fase awal CINITY atau diarea Shopping Street seluas 35 hektar. Dengan nilai investasi bangunan sebesar Rp 200 Miliar, pembangunan Ruko Urban Hub akan berlangsung selama 18 bulan setelah dilakukannya serah terima.

Pengembangan proyek komersial Ruko Urban Hub ini sangat disambut baik oleh Ming Liang selaku CEO CINITY “Hadirnya Ruko Urban Hub sebagai bagian dari pusat kuliner, fesyen, dan hiburan ini akan menjawab dan memenuhi kebutuhan dan gaya hidup penghuni dan masyarakat. Selain sangat cocok menjadi tempat berbisnis, Ruko Urban Hub menjadi pilihan yang tepat sebagai instrumen investasi karena berada di kawasan yang baru dengan harga perdana sehingga dipastikan akan memiliki surplus kenaikan harga (capital gain) dan hasil sewa (yield). ” Jelasnya.


Berdasarkan data yang dikutip dari dashboard.jabarprov.go.id, Kabupaten Bekasi tercatat menempati peringkat pertama jumlah penanaman modal dalam negeri dan penanaman modal asing di Jawa Barat Tahun 2022 yaitu sebesar Rp 17,88 T pada penanaman modal dalam negeri dan modal Rp 29,15 T pada penanaman modal asing. Dengan jumlah investasi dan peluang bisnis yang paling besar, ini menunjukkan Kab. Bekasi memiliki potensi pertumbuhan ekonomi dan perkembangan yang positif. Peningkatan investasi ini dapat mengindikasikan bahwa pengusaha dan investor melihat Kab. bekasi sebagai tempat yang menjanjikan untuk mengembangkan usaha.


Hal tersebut juga yang menjadi pendukung alasan dibalik dilakukannya groundbreaking Ruko Urban yang diungkapkan oleh H. Asmat Amin, Founder PT. Sri Pertiwi Sejati bahwa “Groundbreaking ini didasari oleh optimisme terhadap market dan turning point kebangkitan ritel yang semakin prospektif di era endemi pasca pandemi. Sehingga diharapkan hadirnya pusat bisnis baru ini kami yakini dapat berkontribusi juga terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bekasi.” Pungkasnya.


Ia juga lanjut menjelaskan masih tingginya permintaan dan kebutuhan properti komersial di Kota Cikarang dipercaya mampu mendobrak penjualan Ruko Urban Hub yang ditargetkan sold out 100% dalam 3 bulan. Apalagi ruko Urban Hub ini berada di pengembangan skala besar yaitu township, sehingga tidak hanya terletak di lokasi yang strategis tetapi juga infrastruktur yang baik, dan pangsa pasar yang besar dikelilingi klaster perumahan dan terintegrasi dengan beragam fasilitas yang akan hadir hanya dalam satu lokasi.


Ruko Urban Hub juga menawarkan fitur-fitur unggulan seperti adanya akses parkir langsung, huge signage di area fasad untuk mempermudah exposure oleh pengguna jalan dari jarak yang cukup jauh, serta individual access atau akses terpisah pada setiap lantainya. Dimana pada setiap lantai bisa difungsikan dengan beragam kebutuhan misal lantai 1 sebagai coffee shop, lantai 2 sebagai co-working space, dan lantai 3 sebagai hunian pribadi. Pada lantai 1 pemilik bisnis juga dapat menggunakan area depan atau teras dengan panjang 7 meter sebagai outdoor sitting area yang berhadapan langsung dengan Japan’s village dan London Promenade.


Lokasinya Urban Hub yang berada persis di main boulevard CINITY dengan ROW 43 M, menjadi ketertarikan sendiri bagi investor atau end-user. Ini dikarenakan titik lokasi banyak pengendara berlalu Lalang sehingga menjadi centre of attention. Selain itu aksesibilitas nya pun mudah, hanya berjarak tempuh 5 menit dari St. Cikarang dan 10 menit Tol telaga Asih.

Ruko Urban Hub dipasarkan mulai dari harga 1,9 M dengan 2 tipe luas bangunan 5 x 19,5 m dan5 x 17 m. Memiliki stok yang sudah tidak lagi banyak dan unit terbatas. Ruko Urban Hub akan menjadi primadona investor, pemilik bisnis dan pemburu properti.


CINITY berada strategis di Jl. Provinsi Gatot Subroto – Cikarang, yang akan terus menghadirkan merk-merk ternama baru seperti HokBen, McDonald’s, KFC dan juga Eat n Walk yang akan menjadi semi outdoor shopping pertama di Cikarang. Segera hadir juga Pasar Nusantara by Sarinah yang ikut berpartisipasi dalam pengembangan destinasi wisata belanja di CINITY.


bottom of page