top of page

CINITY NEWS

CINITY NEWS

Ini dia Rekomendasi Kuliner Hits Baru di Cikarang

Cikarang adalah Kota di Jawa Barat yang dikenal dengan Kota Industri yang menyumbang 60 persen dari total ekspor di Indonesia.


Terdapat 100.000 Entrepreneurs, 100.000 Manager, dan 12.000 Expatriates dari 4000 perusahaan lokal dan asing.


Tidak disangka, ternyata tempat ini juga menyimpan ragam kuliner yang bisa ditemukan mulai di street food hingga restoran.


Di Cinity Weekened Festival (CWF) kalian bisa temukan sebuah destinasi wisata kuliner yang menggugah selera. Tidak heran CWF ini menjadi rekomendasi kuliner hits baru di Cikarang. Disini bisa mencicipi aneka hidangan dari beberapa FnB branded tenant seperti Pizza Hut, Inaco, Food Truck, dan juga puluhan kuliner dari UMKM.


Beragam pilihan kuliner yang tersedia cukup banyak, seperti makanan berat hingga makanan ringan.


Makanan berat seperti rice bowl, seafood (makanan laut). Serta makanan ringan seperti popcorn, kembang gula, takoyaki, dimsum dan juga masih banyak lagi.


Selain makanan juga tersedia berbagai minuman mulai dari minuman yang hangat dan minuman yang dingin.


Ada juga beberapa pilihan Korean food seperti ramyeon, kimbab, odeng. Turkish Food seperti kebab, roti maryam, serta kuliner jajanan Bandung seperti seblak, bakso, dan lain lain.


Acara ini berlangsung setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu di area Marketing Gallery Cinity, Jl. Boulevard Cinity Kav. 18, Karang Raharja, Cikarang Utara.


Beragam aktivitas seru dan menarik seperti Zumba, Pound, Kids Cooking Class, Parenting Class, dan beragam Workshop, yang cocok diikuti oleh orang tua atau bahkan anak-anak sekalipun.


Ada juga Car Free Day yang diberlakukan setiap hari Minggu di area main Boulevard kawasan CINITY.


Pada acara CWF ini sering kali didominasi oleh berbagai pelaku usaha UMKM. Sony Swangga, Marcomm Manager CINITY menjelaskan, “Hadirnya berbagai pelaku usaha UMKM dari bazaar kuliner tak lain sebagai upaya dalam memajukan produk-produk lokal, memberikan akses peluang usaha, membuka lapangan kerja, serta membantu mereka agar produknya semakin dikenal luas. Namun untuk produk UMKM yang masuk tentunya kami tetap melakukan kurasi untuk memberikan yang terbaik kepada para pengunjung. Kami berharap kedepannya juga tidak hanya menghadirkan produk kuliner namun juga produk fashion hingga kerajinan.” ungkapnya.


Pada setiap hari CWF dapat mendapati kunjungan mulai dari 3.000 hingga 5.000 orang/hari.


Hal ini juga yang membuat CWF menerima feedback positif dari ketua forum UMKM CINITY, Ali Saipulloh, “Alhamdulillah, produk kami selalu laku dalam setiap bazar. Puncak keramaian ada pada malam minggu dan minggu pagi. Pendapatan kotor sehari minimal Rp 350.000 – 1.000.000.," ungkapnya.


Cinity Weekend Festival
Bazar Kuliner di Cinity Weekend Festival (CWF)

cinity weekend festival
Aneka korean street food di Cinity Weekend Festival

Cinity Weeekened Festival
Ragam kuliner Indonesia seperti sate di Cinity Weeekened Festival

Selengkapnya kalian bisa terus pantau akun sosial media CINITY melalui Instagram: https://www.instagram.com/cinity.official/ untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar event Cinity Weeekend Festival (CWF).


Kami tunggu kehadirannya ya, Cinitizen! See you guys there!


Written by: Kharisma Darafika


bottom of page