top of page

CINITY NEWS

CINITY NEWS

Kota Mandiri CINITY, Tempat Terbaik untuk Berbisnis

Seperti apa rasanya jika mempunyai ruko di kota mandiri CINITY atau Cikarang International City?


Kota Mandiri CINITY

Cikarang International City ialah proyek baru besutan pengembang properti Sri Pertiwi Sejati (SPS Group).


Kawasan baru di pusat kota Cikarang, Jawa Barat ini mengusung konsep “The First 500 hectare Smart City in Cikarang”.


Kawasan tersebut bukan sekadar menjelma pusat area residensial namun juga komersial.


Pada 35 hektar fase pertamanya, Sri Pertiwi Sejati (SPS Group) akan membangun daerah wisata belanja dengan menghadirkan Thematic Shopping Street berupa Ruko Urban Hub.


Tentu saja menyewa ruko di kawasan tersebut akan mendapatkan banyak keuntungan. Mulai dari fasilitas lengkap, aksesibilitas mudah hingga lokasi strategis.


Jika ingin tahu betapa menguntungkannya berbisnis di Cikarang International City, simak ulasan artikel ini.


Kota Mandiri CINITY Hadirkan Outdoor Shopping Street

Sri Pertiwi Sejati (SPS Group) berupaya menciptakan daerah residensial sekaligus komersial.


Perusahaan ini mengusung konsep The Biggest Shopping Tourism. Penerapannya ialah membangun proyek Cikarang International City.


Proyek kota mandiri CINITY menggunakan lahan seluas 500 hektare, untuk 35 hektare pada fase pertamanya akan dibangun daerah destinasi wisata belanja. Meliputi pusat kuliner, fashion, retail dan entertainment hub.


Melalui outdoor shopping street ini, Cikarang International City berupaya menghadirkan shopping experience unik bagi para pengunjung. Terutama karena mengusung konsep tematik.


Cikarang International City akan mengembangkan Thematic Shopping Street. Konsep yang diusungnya ialah International Themed Cluster.


Hal ini terinspirasi dari beragam negara seperti Korea, Inggris, Jepang, Amsterdam sampai Maroko.


Jadi, pengunjung bisa merasakan experience around the world hanya dalam waktu satu hari. Misalnya saja ingin merasakan pengalaman sarapan di Korea. Lalu menikmati makan siang di London. Terakhir, menutup hari dengan makan malam di Maroko.


Kota mandiri CINITY bukan hanya menyajikan outdoor shopping street dengan konsep luar ruangan.


Namun juga menghadirkan green architect sehingga terasa segar untuk berjalan-jalan dan menikmati kuliner di sana.


Pengunjung bisa menjadikannya sebagai tempat untuk bertemu rekan kerja atau keluarga.


Tersedia tempat luas untuk menyewa gerai F&B dan retail. Jadi, apabila Anda menyewa gerai di Cikarang International City bisa menarik banyak pelanggan dan menyajikan pengalaman kuliner unik serta mengesankan bagi mereka.


Pesona tempat dan lingkungan di outdoor shopping street tentu akan membantu memikat calon pelanggan. Lantas, akan tertarik pula untuk mengunjungi tempat bisnis Anda dan menikmati kulinernya.


Cikarang International City Dukung UMKM

Cikarang International City tidak hanya menyediakan lahan 35 hektare sebagai area komersial.


Namun turut mendukung pelaku usaha kecil menengah (UKM). Tentu ini menjadi angin segar apabila Anda menjalankan bisnis UMKM.


Kota mandiri CINITY mengembangkan komitmen dalam menghadirkan daerah yang mendukung industri retail offline.


Sehingga mampu mendukung kemajuan UKM, produk dan brand lokal. Di mana juga berdampak pada penyerapan tenaga kerja.


Jadi, Central Business District dan Commercial Area di Cikarang International City akan memberikan dukungan untuk memajukan pusat bisnis dengan basis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


Hadirnya kota mandiri CINITY juga akan membantu mendorong pemulihan ekonomi dan investasi di Kabupaten Bekasi. Khususnya pada bidang konstruksi, perumahan dan UMKM.


Cikarang International City bukan hanya membantu mengembangkan bisnis UMKM dari dalam daerah. Namun juga mampu menarik bisnis UMKM dari luar daerah melalui pembiayaan terjangkau.


Kehadiran Cikarang International City akan bermanfaat mengembangkan produk-produk UMKM terutama yang khas daerah. Jadi, tidak sekedar menyediakan lahan untuk bisnis dari perusahaan besar atau perusahaan luar negeri.


Cikarang International City sangat mempertimbangkan kolaborasi dengan beragam mitra.


Sehingga membentuk ekosistem bisnis yang turut memberikan dukungan bagi UMKM.


Sebenarnya keperluan terhadap pusat retail maupun perdagangan sudah tinggi. Mengingat telah terbentuknya ekosistem tersebut di Kota Cikarang.


UKM juga akan mampu berkembang mengingat adanya 4.000 pabrik multinasional di sekitar Cikarang.


Jadi, menciptakan demand cukup tinggi. Ada dukungan supply chain pula sehingga sangat ideal untuk bisnis dan perdagangan.


Jadi, apabila Anda memiliki bisnis UMKM dan menyewa ruko di Cikarang International City, akan mendapat demand besar.


Kemudian mendapat berbagai dukungan dari pihak Sri Pertiwi Sejati (SPS Group) sehingga bisnis berjalan lebih lancar dan semakin berkembang.


Cikarang International City Fasilitasi Retail Offline

Kota mandiri CINITY berupaya membangun area komersial di atas lahan 35 hektare sebagai Enterpreneur City.


Tempat ini memberikan fasilitas bagi pelaku UMKM dengan dukungan Kemenkop UKM dan HIPMI.


Cikarang International City memegang komitmen dalam membangun kota yang mendukung industri retail offline.


Sehingga berdampak pada kemajuan UKM, produk dan brand lokal. Tidak membiarkan Indonesia hanya dipengaruhi oleh produk luar negeri.


Ketika mengembangkan Enterpreneuer City, Sri Pertiwi Sejati (SPS Group) menjalin kerja sama dengan HIPPINDO , yakni Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia.


Pihak ini berperan memberikan dukungan okupansi terkait penghadiran retail street di kota mandiri CINITY. Kerja sama tersebut juga akan memberikan dukungan pada program daerah khusus UMKM.


Melalui kerja sama dengan HIPPINDO, harapannya mampu memberikan dukungan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia dan Indonesia Brand Go Global.


Jadi, dukungan untuk industri retail offline akan membantu mengembangkan daerah khusus produk UKM.


Produk maupun brand lokal di Cikarang International City akan meliputi inkubasi produk, teknologi, manajemen, pemasaran, ekspor, logistik sampai warehouse.


Jadi, jika Anda mengembangkan bisnis retail offline di Cikarang International City, akan mendapatkan dukungan penuh dari Sri Pertiwi Sejati (SPS Group). Mengingat adanya kerja sama dengan berbagai pihak.


Biasanya membangun bisnis retail perlu melakukan banyak hal. Namun, semua fasilitasnya sudah tersedia di Cikarang International City.


Jadi, jika menyewa ruko untuk berbisnis retail akan jauh lebih mudah.


Jika menyewa ruko dan berbisnis retail offline, tidak hanya memberikan manfaat untuk diri sendiri. Anda juga turut mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia dan Indonesia Brand Go Global.


Urban Hub dengan Konsep The Trilogy

Pada pembahasan di atas sangat fokus pada outdoor shopping street dan dukungan Cikarang International City pada UMKM. Lantas, sebenarnya seperti apa bentuk ruko di daerah tersebut?


Salah satu rukonya berkonsep The Trilogy. Pada Urban Hub, ada 96 unit ruko 3 lantai.


Tersedia individual access pada setiap lantainya. Ada pula akses parkir langsung untuk setiap pengunjung.


Jadi, Urban Hub ialah bangunan dengan konsep trilogy, yakni ruko multifungsi yang memuat 3 lantai. Desainnya modern dan punya akses terpisah untuk setiap lantainya.


Jadi, jika Anda menyewa ruko di kota mandiri CINITY, bisa menyesuaikannya dengan keperluan. Misalnya saja membuat bisnis berbeda untuk setiap lantainya.


Apabila belum punya dana besar, bisa menyewa satu lantai saja. Sehingga bisa berbagi bangunan ruko dengan penyewa lain. Misalnya Anda menyewa lantai 1, kemudian penyewa lain menempati lantai 2 dan 3.


Jika kesulitan membayangkan konsep ini, kami berikan contoh. Misalnya saja lantai 1 digunakan sebagai kafe. Lantas, lantai 2 sebagai stationery shop. Lantas, lantai 3 dimanfaatkan untuk berbisnis studio foto.


Ruko Urban Hub di kota mandiri CINITY tepatnya berada pada main boulevard dengan ROW 43 meter. Menyajikan panorama Thematics Shopping Street London Promenade.


Jika menyewa ruko, Anda juga akan mendapat signage besar dan sitting area sepanjang 7 meter. Nantinya pengunjung bisa menikmati sitting area untuk menikmati suasana outdoor area.


Coba bayangkan saja jika menyewa ruko di tempat lain. Kemungkinan kawasannya sepi dan lingkungannya kurang memikat pengunjung.


Sementara Cikarang International City menawarkan banyak fasilitas. Jika Anda menyewa ruko, akan mendapat desain ruangan modern.


Lalu mendapat individual access untuk setiap lantai. Masih ditambah dengan signage besar dan sitting area sepanjang 7 meter untuk memanjakan pelanggan.


Peluang Bisnis di Cikarang International City

Mengingat kota mandiri CINITY dikembangkan di lahan 500 hektare dengan fokus 35 hektare fase pertama untuk kawasan destinasi wisata belanja, tentu memberikan peluang bisnis tersendiri.


Terutama adanya Thematic Shopping Street di mana mengedepankan konsep International Themed Cluster. Anda bisa berbisnis dengan inspirasi beragam negara seperti Korea, Inggris, Jepang, Amsterdam sampai Maroko.


Misalnya saja fokus pada bisnis F&B dengan menyediakan snack dan minuman khas Korea. Sehingga menarik minat pelanggan yang suka dengan kuliner khas Korea.


Karena Thematic Shopping Street menawarkan experience berkonsep tematik pada pengunjung, Anda tidak harus fokus pada satu bidang bisnis.


Jika Anda ingin menyewa tempat bisnis di outdoor shopping street, boleh memilih bidang mana saja dan berapa saja.


Jika ingin fokus pada bisnis khas Korea, bisa memilih cluster Korea. Sementara jika ingin mengembangkan bisnis pada bidang lain, dapat mencoba bisnis lain seperti cluster Inggris.


Jadi, bisa melakukan penyewaan tempat bisnis berbagai tema.


Kemudian, tersedia pula ruko Urban Hub di kota mandiri CINITY yang juga bisa mendukung bisnis.


Pesonanya ialah ruko tiga lantai dengan individual access pada setiap lantai, pedestrian walk friendly, area parkir dan halaman depan luas.


Membangun bisnis di ruko semacam ini tentu lebih menjanjikan keuntungan. Berbeda dengan outdoor shopping street yang konsepnya tematik, Urban Hub boleh digunakan untuk berbisnis bidang apa saja.


Misalnya saja ingin membuka salon, kafe, studio foto, apa saja boleh. Tidak perlu mempertimbangkan tematik (Jepang, Korea, Inggris, Amsterdam dan Maroko) ketika menyewa ruko di Urban Hub.


Pesona Alun-Alun Melengkapi Destinasi Wisata Belanja di CINITY

Kota mandiri CINITY tidak hanya menciptakan daerah destinasi wisata belanja dengan berfokus pada outdoor shopping street dan Urban Hub. Namun juga menciptakan alun-alun yang didesain secara langsung oleh Ridwal Kamil.


Kehadiran alun-alun dalam Cikarang International City tentu akan menarik minat wisatawan. Ketika wisatawan datang ke alun-alun, ada peluang mereka juga mampir ke outdoor shopping street atau Urban Hub.


Jadi, pesona alun-alun akan menambah daya tarik bisnis Anda secara tidak langsung. Jadi, jika menyewa ruko di kota mandiri CINITY, tidak hanya bisa mengandalkan wisatawan yang datang langsung.


Namun bisa menantikan wisatawan yang nantinya mampir ke kawasan Urban Hub setelah menikmati waktu di alun-alun. Jadi, jangan merasa takut gagal berbisnis ketika ingin menyewa ruko di kawasan ini.


Tidak perlu kebingungan mencari lokasi bisnis yang menjanjikan. Cukup sewa ruko di Cikarang International City, lalu dapatkan berbagai fasilitasnya.


Tidak jauh berbeda dengan kota perdagangan di China, Cikarang International City juga akan menjelma pusat bisnis dan perdagangan.


Masyarakat bisa menyewa ruko dengan beragam fasilitas di kota mandiri CINITY segera hubungi kami melalui website www.cinity.id dan instagram kami di @cinity.official atau datang langsung ke Marketing Gallery Cikarang International City (CINITY) di Jl. Boulevard Cinity, Kav. 18, Karang Raharja, Cikarang Utara

 

bottom of page