top of page

CINITY NEWS

CINITY NEWS

Jelajahi Konsep Pengembangan Kota Baru yang Dilengkapi Infrastruktur Standar Internasional

CINITY, hadir sebagai sebuah kota baru yang terdiri dari kawasan komersil dan residensial di area pengembangan seluas 500 Ha yang didirikan oleh PT. Sri Pertiwi Sejati (SPS Group). CINITY menghadirkan hunian yang sempurna dan area komersial yang membuat kawasannya kian prospektif. Mengedepankan teknologi modern melalui adanya smart transportation, smart monitoring, smart city apps, dan smart wireless, CINITY akan menjadi sebuah kota baru ‘The First 500 Ha Smart City in Cikarang’ yang akan diimplementasikan secara bertahap dalam beberapa tahun kedepan.


Konsep pengembangan kota Baru ini akan memberikan pengalaman infrastruktur standar internasional seperti memiliki ROW jalan 48 meter pada main boulevard, pedestrian walkway 10 m, alur jalan yang dibuat satu arah dan dipisahkan dengan boulevard, jalanan anti macet dengan tidak adanya perencanaan bottle neck sehingga dapat mengurangi kemacetan dan mempersingkat jarak, akses transportasi umum yang efisien berjarak 5 menit dari St. Cikarang, 10 menit dari Tol telaga Asih, dan 0 km dari Jalur Provinsi (Jakarta-Karawang).



Kota Baru CINTY
Infrastruktur kelas dunia dengan ROW 48 M pada main boulevard

Belum lagi adanya JR Connexion (bus listrik) yang akan hadir dalam memfasilitasi para penduduknya dengan rute CINITY – St. Cikarang & CINITY – Bandara Soekarno Hatta. Tidak mengherankan apabila CINITY menjadi kota baru yang berada sangat strategis di Pusat Kota Cikarang.


Sejalan dengan hal tersebut, teknologi digital yang tinggi seperti jaringan internet yang cepat, konektivitas seluler yang baik, dan infrastruktur telekomunikasi yang kuat juga turut menjadi faktor dari infrastruktur yang unggul yang ada di CINITY. APJI (Asosiasi Pengguna Jasa Internernet) telah bekerjasama untuk memberikan fasilitas terbaik pada kualitas internet di CINITY. Pada aspek pendidikan dan kesehatan, CINITY juga dekat akan fasilitas pendidikan tingkat seperti Sekolah & Univesitas internasional serta Rumah Sakit modern yang berada dekat dengan kawasan.


Melalui komitmennya menjadi The First Biggest CBD in Cikarang, Ming Liang, CEO PT. Sri Pertiwi Sejati menjelaskan “Nantinya kota ini akan mencakup pusat-pusat bisnis yang modern dan berkembang seperti perkantoran dan pusat wisata belanja. Selain itu, atraksi pariwisata yang menarik juga akan hadir disini seperti perencanaan pengembangan Alun-alun Kab. Bekasi. Sehingga diharapkan dengan hadirnya kota ini dapat meningkatkan kualitas hidup penduduk, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan menarik investasi serta pengunjung dari berbagai daerah.” jelasnya.


Dalam interview langsung dengan Aesler Group International Tbk sebagai konsultan perencanaan design arsitektur dan town planning kota CINITY, pihaknya menjelaskan bahwa perencanaan Aesler berbasis kepada perencanaan general hingga spesifik, mulai dari skala masterplanning bagaimana kota bisa berkembang hingga mulai bertumbuh. Adapun dalam visi misi Aisler setiap perencanaan harus memegang 3 hal penting yaitu adaptable, growthable, dan faceable yang mana harus bisa diaplikasikan pada setiap orang. CINITY dirancang menjadi sebuah kota yang harus bisa beradaptasi dengan kondisi saat ini dan memprediksi masalah atau potential issue di masa depan dengan perencanaan yang dapat berlangsung hingga ratusan tahun.


Ada 3 inovasi yang diciptakan Aesler Group International Tbk dalam menciptakan Kota CINITY yang pertama ialah green city, bagaimana dalam setiap pengembangannnya dapat mememanfaatkan pembuangan dari air hujan yang dapat menciptakan sustainable living, mengaplikasikan banyak urban scape yang diintegrasikan dengan pedestrian walk yang menjadi faktor elemen dari sebuah green building sehingga memudahkan aktivitas penghuni agar dapat dijangkau hanya dengan berjalan kaki yang dapat memberikan mengurangi penggunaan mobil pribadi dan mendorong orang untuk tinggal dalam komunitas.


kota baru CINITY
urban landscape dikawasan CINITY

Ronny Jang selaku Direktur Utama Aesler Group International menjelaskan lebih lanjut konsep pengembangannya “CINITY akan memiliki green area sebesar 60-65% untuk sehingga penduduk selalu terasa connect dengan outdoor environment. Terdapat juga dedicated lake seluas 1 Ha sebagai resapan yang sangat besar. Kita menekan 40% green, area terhadap zona housing dan untuk taman belakang pada shophouse dan commercial street area yang penuh dengan landscape. Kita juga menerapkan siklus yang berkelanjutan dengan daur ulang limbah, memanfaatkan limbah jadi sumber terbaharukan. Sehingga dapat tercipta kehidupan yang lebih sehat. ” pungkasnya.

Kedua, Blue City yang mengacu pada konsep perencanaan perkotaan yang berfokus pada keberlanjutan dan konservasi lingkungan seperti adanya water management system untuk mengelola air dan memastikan air hujan bisa terampung dengan baik, dan sistem lainnya yang mendukung gaya hidup lebih ramah lingkungan. Serta yang ketiga, Vibrance City, yakni adanya area komersil yang terintegrasi sehingga akan selalu ada aktivitas didalamnya demi menciptakan lingkungan yang hidup dan bersemangat, seperti kehadiran Thematic Shopping Street di CINITY yang memiliki daya tarik arsitektur dan landscape sendiri-sendiri interms of visual terminology alignment.


Info lebih lanjut mengenai CINITY sebagai Kota Baru di pusat Kota Cikarang, Anda dapat mengunjungi Marketing Gallery CINITY di Jalan Boulevard Cinity Kav. 18, Karang Raharja, Cikarang Utara. Informasi lebih lanjutnya bisa menghungi Whatsapp Property Consultant di nomor melalui 0811102898 atau website ww.cinity.id.


bottom of page